Jumat, 07 Februari 2014

Whitening Facial Soap PAPAYA by Dream

Aku waktu kuliah semester 4 dilanda jerawat yang menggila, awalnya Cuma bruntusan dipipi tapi lama-lama keseluruh muka gitu hmm..gak tau penyebabnya apa tapi kata ade ku “mba..mungkin aja terkena kutukan dari pacar sebelumnya apalagi mba udah hampir setahun betah bgt jomblo..nah!! mba mesti cari pengganti yg lain abis itu dia bikin hati mba sakit  kemudian berdoa deh ‘sembuhkan jerawatku ini ya Allah soalnya aku udah disakiti’ kali aja mba jerawatnya hilang hahaha” *pas dia ngomong gitu, ciyuss aku mikir “apa iya ya?” haha* tapi jujur selama kuliah aku tuh udah gak kaya dulu yang rempong merawat muka yaa karna aku udah capek dijalan. Masalah terbesarku adalah  Aku jadi minder walau jerawatku itu bukan tipe jerawat batu Cuma malu nya itu loh tekanan batin deh. Berbagai cara aku tempuh cie ilahh kaya apaan ajah haha.. mulai dari facial, gonta ganti produk tetep aja makin merah ini muka!! Sampai ada teman yg saranin pakai sabun sulfur gicuu eh muka malah gosong dan sukses temen-temen kampus komen mulu huhu.. Papaya

Busah nya agak banyak
Pasti dong didalam cerita kebanyakan berakhir happy ending? Nah!! Ya Allah sujud syukur banget pencarianku berakhir juga dannn lagi-lagi karena ade cowokku yeahh adeku itu muka badak buanget apa aja cocok. Kebetulan dia update sama sabun cuci muka, waktu itu sih sebenarnya kebetulan aja sabun muka ku habis nah karena adanya sabun adeku cuss dengan ucapkan bismillah aku usapkan ke muka ku deh eh..wait! enak banget dimuka ku dan akhirnya aku bertanya ke adeku itu, mereknya apa pass denger merek whitening facial soap PAPAYA DREAM dan harganya. Shock bgt aku bah! Murah sekali Cuma Rp.6500 udah bisa bikin jerawatku kering. Jujur aku tipe yg gak gampang percaya apalagi ini sabun papaya yah,,u know lah kebanyakan sabun papaya itu berbahaya.

Ini waktu masih jerawatan & sesudah pemakaian sabun

Oke,, pas aku beli di Indomart pulangnya langsung aku cek kan ada kode BPOM RI tuh kali aja palsu eh ternyata ada loh horeee..

Dibungkus nya sih sabun wajah ini mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah, diperkaya dengar “ARBUTIN & EKSTRAK PAPAYA” yg menjadikan kulit wajah anda tampak lebih cerah. Vitamin A,E dan C menjadikan kulit tampak halus, segar dan sehat. KOMPOSISI : Sodium Palmate, Sodium strearate, honey, glycerine, shea butter extrac, papain enzyme, arbutin, fragrance..Hey ada yg ngebuat aku penasaran tentang ARBUTIN?? Entah lah ini berbahaya apa gak tapi yang aku pelajari arbutin ini semacam pemutih yg tingkatan nya lebih aman karena berasal dari zat aktif berasal dari tumbuhan bearberry dann katanya tidak memiliki efek toksisitas serta memiliki 3 sifat utama yaitu efek whitening, anti-flek dan UVB/UVC..WOWW ciyuss miapah?? Serious ternyata memang ampuh bgt dimuka ku, jerawat beserta bekas hitam nya menghilang malah lubang lubang kecil sekarang tertutup MUHOHOHOHO *ala pahlawan bertopeng* tapi gak tau yah ampuh atau gak buat jerawat batu .

PLUS:

1.Murah dan awet

2.Muka ku jadi agak mulus(aku jarang cuci muka tapi pakai sabun ini bisa ngurangi minyak dimuka)

3.Agak tenang karena ini bukan aspal dan sudah terdaftar

4.Sebulan gak habis-habis ini sabun

5.Jerawat say bye byee..

MINUS

1.Belum sertifikat HALAL huhuhu

2.Belum ada no animal testing nih (jujur aku ini penyayang hewan tapi moga gak pakai hewan buat uji coba ya..amin!)

2.Bentuk nya batangan kurang praktis kalau buat dibawa-bawa

Posted via Blogaway


Posted via Blogaway

66 komentar:

  1. brapa hari biar hasilnya maksimal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna ini sabun biasa. Pengalaman gw 2 bln kurang udah menghilang. Malah sudah rada tersamar bekas jerawat ny ^^

      Hapus
  2. boleh nitip gak :v
    qu minta beli 5 boleh?
    jerawatan nih soalnya :(
    pin : 764A00D
    help :(

    BalasHapus
  3. Perih perih gitu ga pas pakai ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga perih kok. kalau dimuka ku sih gak ada respon apa-apa kecuali jerawatku yang makin berkurang ^^

      Hapus
    2. Masih pakai sampai sekarang? Hasil maksimal pemakaian brp lama?

      Hapus
    3. Iya Alhamdulillah masih pakai :) ..sekitar 1bln-2bln kurang lah.. Dan pernah sempat berhenti karna dpt sample gratisan hehe.. tapi gak berefek apa-apa. Gak kembali jerawatan..

      Hapus
  4. info,,, ini udah ga ada BPOMnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sebelum nya sudah pernah ada lalu kemudian skrg tidak. ada pengaruh nya gak atau seperti layak nya SIUP(surat ijin usaha) yang mesti di regis lagi setelah 5thn?? soalnya dream ini merupakan brand dari PT. Bina Karya Prima. PT ini juga yang memproduksi brand SHINZU'I yang sudah terkenal lebih dulu. kemudian sabun ini ada di supermarket dan minimarket. dan di bahas dalam thread http://femaledaily.com/showthread.php?t=12499 ^^

      Hapus
    2. klw yg BDL papaya yg ta cek n terdaftar itu no BPOM nya dr PT.Sparindo Mustika .. 18130500202 itu NO nya .. coba ajh dicek.. terdaftar kok

      Hapus
  5. kamu pakai ini diaplikasiin sm produk lainnya gak? Aku pakai ini bagian jrwtku memerah gitu apa mmg seperti itu cara kerjanya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku skrg-skrg ini lagi pakai hada labo facial wash juga.. Jenis jerawat kamu apa? Aku jga kalau kebanyakan pakai suka merah gitu. Udahan nya biasa lagi. Teman2 ku sudah pakai juga, lumayan hilang

      Hapus
    2. Mungkin bisa dibilang jerawat parut gitu menyebar di muka, aku udah pakai 2 minggu ni. Minggu pertama pemakaian jrwt lumayan mengempis, tp minggu ke-2 jrwtku bermunculan kembali :( bingung jadinya

      Hapus
    3. Jerawat slain dari fak.lingkungan yg kurang bersih debu polusi bisa juga dari makanan yg kamu konsumsi , kosmetik yg tidak cocok atau gak oil free dan hormon yg lagi gak stabil sist..^^ namun bila terjadi iritasi dll sebaiknya penggunaan sabun d hentikan karna tanda ny kamu gak cocok. Semoga membantu ^^

      Hapus
  6. bisa buat jerawat di badan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm coba ajah. Aku belum pernah aplikasiin d badan. :)

      Hapus
    2. Iya kak, bener pas aku coba emng jdi bersih trus nambah cerah aku udh pakai 4bulan tambah lama tambah cerah. Awalnya si khawatir krna cpt bngt bersihnya. Tapi info dari kaka bikin ga khawatir lagi. Makasih infonya ka :D

      Hapus
    3. Aku juga de..penolong bgt ini sabun murah tapi gak murahan. Ow iya sekedar info di hypermart suka d adakan promo de

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. hay sebelumnya saam kenal,
    aku beberapa hari ini uga nyoba sabun papaya, tapi di dus kemasannya yang ada warna hijaunya itu, bukan orange melulu seperti yang kamu upload. kira2 itu sama gak ya? trus untuk day cream sama night creamnya papaya kamu pake juga gak? kalau enggak, kamu pake day & night cream apa?
    terimakasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay salam kenal juga ^^
      Merek nya apa sist?? Kalau yang aku pakai sabun papaya by dream..aku gak tau selain itu..kalau mau lebih aman cari d hypermart atau minimarket aja sist..aku pernah itu coba sekali pakai cream deonard eh malah makin parah ..setelah itu aku gak pernah lg pakai cream yg gak jelas kaya gitu .. Untuk saat ini aku cuma pakai pelembab sariayu aja sama bedak faceOnface nya mentholatum 1 keluarga sama Acnes

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Ka aku udah pakai hampir sebulan, blm ilang total sih tp udah rada cerahan ni muka. Kalo dilihat dr foto kaka emg sih jrwt aku lebih parahan. Apa penyembuhannya bisa lbh lama dr perkiraan? Oya aku jg pakai lotion jrwt sariayu gpp kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna ini sabun biasa pasti penyembuhan nya gak instan..aku selama penyembuhan menghindari make up trlalu tebal..tapi buat makanan sih ga ada pantangan..ih kita sama :D aku juga pakai lotion acnes sariayu..sama acne lotion yg merek ny Loria*ga bgtu terkenal* tapi fine aja d muka

      Hapus
  10. Kak, aku barusan pake 4hari. lumayan ilang sih jerawatnya, tpi mukaku jadi kering banget, kyak ngelupas gitu. ini emang cara kerja sabunnya ta kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau terjadi irirtasi lebih baik hentikan pemakaian dee..aku alhamdulillah kering pun kering normal gak sampai terkelupas. Alhamdulillah kalau jerewy kamu hilang aku ikut senanggg

      Hapus
  11. ini sabun pas aku baca kmren beli dah ada tulisan "halal" nya kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu >.< terimakasih sudah memberitahu :)

      Hapus
    2. klw yg BDL papaya yg ta cek n terdaftar itu no BPOM nya dr PT.Sparindo Mustika .. 18130500202 itu NO nya .. coba ajh dicek.. terdaftar kok iya ada tulisan halal nya.. tapi pastikan lagi di cek di www.pom.go.id

      Hapus
  12. kalo pake sabun papaya kyk sabun pemutih yg lainnya gak sih kyk wajah mengelupas gituu?? soalnya takut kalo wajahku jd nglupas2 aneh ga jelas ... :)

    BalasHapus
  13. Sis, sabun sulfur yg bikin gosong itu kalo boleh tau merknya apa ya? soalnya aku jga make sabun yg ada kandungan sulfurnya itu.
    Btw, bedanya sabun papaya dream sama sabun papaya rdl apa ya? soalnya banyak banget jenis sabun papaya di supermarket..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lifebouy yg sulfur itu bikin gosong muka.. Aku dkatain keling bangett..gara2 emang sulfur ga boleh kena paparan sinar matahari.. Beda produksi, cuma kalau rdl bnyk post negatif tapi aku nekat coba rdl hasilnya gak putih gak gmn2 gitu

      Hapus
  14. hai ka.. ak bru nyoba ni pake sabun papaya dream nya.. seneng soalX udh ada logo halal dri MUI nya hehe..soalX kalo sma mma gadibolehin pakek yg buat wajah kalok blm ada logo halal MUI nya

    smogaa aku bisa kyak kka ya jerawat ny ilangan hehe

    BalasHapus
  15. Hayyy sista...q pake sabun papaya dream baru 2 mnggu kok wjahq mengelupas sedikit2....trz leherq kdang gatel2 n nglupas gt....gimana ni...

    BalasHapus
  16. baru tau da merek yg ni, lbih murah lg.. ^^
    thx dah kasih info ini..
    Q jg da masalah jerawat sjak SMP n skrg dah semester akhir kuliah..
    Q dah pke kira2 1 sabun tp yg BDL..awalnya gara2 mikir2 bli sbun wjah G*rnier yg oranye..lumayan cocok2 tu jg ga bkin kering ky sbun yg lain..tp hrga'y bda2..pas trakhir bli mpe 22rb biasa'y 19,5rb..jd mkir2 pdhl dah lmyan cocok2..
    pas ke apotek kbtulan liat sabun ni..papaya BDL..liat vit A C E jd trtarik mn murah lg..kira2 ni dah pke sbulan(dbagi 3 ptong)..
    pas kmarin bru bli lg..trus kakak ipar bilang klo sabun papaya dilarang..jadi mikir2 lg coz sbulan ni jrawat mncul jarang bgt..pas mens kmrin jg cm 1-2 biasa'y byk..trus bkas2 rada bkurang jg n ga trlalu kering..FYI bedak Q jg cm mar*ks biasa'y dtmbah wa*dah, tp krn lg ngirit jd pke itu aja, eh malah ga da jrawat lg..alhamdulillah..liat2 dsini jd tau prbdaan bhn'y..thx ya..
    Q bli d apotek hrg 8500 da nemu yg lbih murah bda 500..
    Q dah cocok ma ni..ga kering jg k wajah..mukaku sensitif bgt soal'y, gampang merah..
    klo klian msih muda Q saranin bli sbun wjah yg bhn alami2 gni y..coz hmpir smw pmbrsih wjh Q dah coba, yg co2k bkin g jrwatan n kering bru g*nier orange n papaya ni..Q pke g'nier klo bwt prgi aj..^o^ moga bmanfaat..
    mav tulisan pndek2..biar cpt.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalau yg agak alami pakai nya toner dan sabun organik solution nya sariayu.. Garnier juga bagus tuh sist..banyak post positif about garnier^^

      Hapus
  17. boleh tanya ga?
    sekarang kan mereka ada varian baru punya day cream sama nightt cream, klo boleh tau udah pernah coba blm?
    klo udah boleh dong di share pengalamannya soalnya saya baru mau pakai, tapi searching reviewnya blm ada sama sekali....

    dan krn saya udah bbrpa bulan tidak menggunakan sabun cuci muka dan kosmetik krn blm ada yg cocok....
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba..karna kurang tertarik takutnya muka ku makin kenapa2 .. Jangan asal sembarang kalau ga cocok sudahi..itu muka ku dulu jerawat parah salah 1 ny korban krim abal2..sedihh

      Hapus
  18. aku pake sabun papaya dream cocok banget, terus karena nitip sama temen dibelikan RDL ancurlah muka ku mengelupas kering gtu dipipi yatuhan apalagi ini... Aku beralih lagi ke papaya dream semoga kembali normal, yg sabar yaa menghadapi jriwi2 ini...semangattttttt!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah pakai rdl..cocok juga mungkin karna efek kering ny bekas jerawat aku sedikit memudar ..ahh iya semangatt sisttt..aku ngerasin gmn sabar nya ngadepin rasa minderr gara2 jerawat banyakk..

      Hapus
  19. hai hai.. numpang tanya dong, dirimu pake pelembabnya apa? aku udah pake papaya dream ini n so far masih aman dipake, cuma belum nemu pelembab yang cocok.. bagi2 infonya ya, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry baru reply..buat sekrang aku pakai sunscreen klinik NMW ...kalau dulu pelembab ku immortal..kalau merek2 d toko suka kurang cocok.. Blog mu keren ya sist aku sudah baca juga ๐Ÿ‘

      Hapus
  20. Ikutan ah. Aku juga udah 2 bulan pake sabun ini, bagus banget hasilnya. Tp kalo aku gak cukup pake sabun nya ajah. Pake cream day sama night BDL nya juga. Kalo gak pake cream kulitnya kering. Untuk jerawat sama mutihin kulit emang bener banget ampuh. Tp untuk minyak diwajah, yaa masih ada ajah, soalnya kulit aku emang minyak berlebih sih.
    Ooo yah, mau kasih tips juga ya, kulit aku kan jerawat parah dan berminyak. Selain pake rangkaian BDL aku juga rutin minum susu kedele pagi sama malem. Soalnya katanya susu kedele baik untuk kulit, BAB dll sih. Hehe. Alhmadulillah jerawat aku gak separah dulu. Putihan lagi. Suer deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang aku pakai RDL juga sabun nya *alamaakk ganti2* kadang pakai sabun yg dokter ku kasih cuma aku irit2 mehong soalnyaa๐Ÿ˜ž.. Alhamdulillah dirimu jerawatnya sudah ga parah.. Btw salam kenal sist ๐Ÿ˜Š

      Hapus
    2. RDL dan BDL itu beda loh sist... BDL produk lokal. Malah ga cuma dijual di online/toko kosmetik, tapi masuk carrefour juga :D

      Hapus
  21. Waaahh sma kak aq juga ilang jerwat bruntusan walupn br mkekx semnggu . Tp wajah q lama lama mkin bersih
    Skrg msih fokus k noda hitamx ajj bpom terdaftar n aq cek ada koq alhamdulillah ...
    Sekrg suami q pun ikut2an ktnya di pkk di bdan juga brrsih hihihi ga tau tuhh aq x pingin cobak mlah ikut2an hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku awalnya memang ragu secara "papaya" tapi alhamdulillah jerawat ku hilang..tapi skrg aku lagi perawatan dokter di klinik NMW cab.bekasi.. Selang seling pake ny sm sabun ini kalau lg cekak hehehe

      Hapus
  22. Aku baru 2hari nyoba sabun pepaya dream, tp kok mukanya perih yah, ada bintik" merah nya jga,
    itu bahaya nggak yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tau sist.. Kalau gak cocok jangan diterusin yaa ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  23. halooo kak buat info aja ya....

    di sabun papaya dream kan ada mengandung Glycerine. nah dilihat dari komentar2 sista2 disini banyak yang bilang bikin melupas,merah dll , benar bukan ?

    FYI saja.... itu karena terdapat bahan Glycerine

    ini saya copas dari artikel

    Glycerine – Terdapat 2 jenis, yang dari tanaman dan dari hewan, bisa juga alami dan bisa gliserin sintetis. Gliserin alami bisa juga berasal dari proses pembuatan sabun, seperti disabun Ecocare. Selalu pastikan gliserin diproduk Anda adalah yang dari tanaman. Karena gliserin yang berasal dari hewan atau sintetis bisa menyebabkan berbagai macam efek samping seperti iritasi.
    Collagen yang terkandung dalam gliserin yang berasal dari hewan bisa menyebabkan kulit susah bernafas dan meregenerasi sel secara alami. Gliserin dari hewan juga memiliki hormon dari ternak yang biasanya penuh dengan suntikan hormon pertumbuhan, antibiotik dll, yang akhirnya akan kita serap juga lewat gliserin dari hewan yang terkandung pada produk.


    saya sudah beli sabun nya tadi di alfamart.... tetapi saya tidak langsung percaya karna harga yang begitu murah *bukan menyombongkandiri .... saya selalu melihat ingredients nya , ketika saya check ternyata gejala2 yang di komen2 ini sama yaitu IRITASI yang di sebab kan oleh Glycerine,akan berdampak kulit susah bernafas dan meregenerasi sel secara alami.

    terimkasih kak sebelumnyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya ini blog (link/sumber )

      https://greenmommyshop.wordpress.com/2011/07/02/daftar-bahan-berbahaya-pada-kosmetik-dan-produk-perawatan-tubuh/

      silahkan cari Glycerine agar lebih mudah

      pencet di keyboard CTRL + F lalu ketik namanya.

      Hapus
    2. Kan kita ga tau juga yang dipake di sabun itu glycerin dari hewan atau tumbuhan :)
      Glycerin juga umum digunakan untuk produk2 termasuk produk bayi lho. Dan yang sampai bisa menimbulkan iritasi itu lebih ke penggunaan glycerin yang kandungannya tinggi/murni setauku.

      Selain itu, sabun yang mengandung papain enzyme (enzim pepaya) emang ada sensasi cekat cekit loh. Soalnya dia melembutkan sel mati yang menempel di kulit. Makanya papain enzyme ini lazim digunakan sebagai pengempuk daging.

      Coba ditelisik lagi ingredientsnya, itu kandungan utamanya foaming agent loh alias deterjen yang berasal dari percampuran sodium hydroxide dengan minyak. Wajar setelahnya ada yang kulitnya kering dan bersisik.
      Aku sendiri pernah menggunakan sabun dream papaya ini. Dan aku sangat sarankan hindari area tubuh yang sensitif...ada salah satu area sensitifku lecet karena kandungan sabun ini agak keras.

      Hapus
  24. kak.. nanya dong,, aku mau coba sabun itu karena direkomendasikan pacar XD
    aku liat sih wajah dia udah alus lagi,, dulu sempet ada beberapa jerawatnya.
    nah untuk aku ini jerawat batu kak, sama komedo yang ada di hidung juga pipi.
    bisa nggak yah?

    BalasHapus
  25. Kak, aku baru 1 hari ini pakai dream papaya nya kok jerawat ku jadi merah gitu..?? Apa gak cocok ya ato krn pergantian produk dAri biasanya kk jadi berefek merah y?

    BalasHapus
  26. Infonya dong tau sabun papaya yabg jinzu ga ? Dan udah ada yang pernah pake kah ?

    BalasHapus
  27. kax q juga udh lama nh pakai sabun pepaya dream nh. kmrin" jerawat q makin sdkt sih trus q pakai pelembab pons warna pink. jerwt makin banyk trus q berhnti.in pakai pons.ny cm pakai sabun pepaya itu. jerawt kecil.ny msh ad bnyk di bagian pipi dn dagu. tpi skrng di bagian dagu udh gx ad tinggl bekas dn di pipi bekas" nya itu ngelupas gt. cocok gx sih sbnr.nya pakai sabun ini tpi q gx prnh ngalamin bintik" mrh dan perih gt pas pemakaian. biasa aj. kerasa mgkin keset di muka. tlng dong infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dirasa muka mu gak membaik lebih baik pemakaian dihentikan..

      Hapus
  28. Kak masih pake sabun papaya nggak skrg?

    BalasHapus
  29. Kak masih pake sabun papaya nggak skrg?

    BalasHapus
  30. Semua ada prosesnya. Aku jga gtu pake day night cream nya biasa ada jerawat sana sini tp udah pemakaian 1 bulan emang gak trlalu banyak yg keluar lg jerawat nya kecuali pas mau pms. Tp buat cerahin atau mutihun sih blm ada hasil paling rasa lembut aja ini wajah.. Justru sabun nya blm pernah aku coba..

    BalasHapus