Senin, 17 Oktober 2016

DIY Alternatif Membersihkan Komedo Menggunakan Sendok Tipis

Good Morning, Good Afternoon, Good Evening semuaaaaa…

Untuk ulasan ku kali ini gak ngebahas produk apa yang aku coba namun aku mau kasih tau gimana cara ngurangin komedo kalian dengan metode sederhana ala facial dan yang jelas tanpa biaya lohh!!! Ini trik dan rutinitas aku tiap 3 hari sekali. Seriously, ini ngefek banget di hidung sampai jerawat kecil-kecil hilang. Metode ini aku temukan ketika rada risih dan gak nyaman ketika dihidung sudah pakai pore pack masih aja kasar. Walau pore pack andalan ku Acnes emang tokcer di banding pore pack lain nya ya tapi tau sendiri kan manusia gak pernah puas hehehehehehe..

Hayoo tebak apa yang bikin komedo ku keluar??
SENDOK TIPIS SENDOK TIPIS OH SENDOK TIPIS. Pasti banyak yang gak kepikiran dengan sendok tipis murah meriah ini yah? hehehhe

Ini aku belum cuci muka jadi kusem bersihin komedo
Sendok tipis sebenernya paling aku gak suka kalau nemu ini sendok dirumah, di tukang dagang bahkan dikantor sekalipun Karena menurutku terlalu tipis jadi gak kokoh aja nyendok nyaa tapi ketika aku nemu sendok ini dapur rumah ku. Aku raba-raba sendoknya kemudian terlintas ide untuk menyerok komedo bandel di hidung. ini juga aku coba ke pacar aku yang rata-rata cowok punya komedo hitam membandel dan hasilnya wuaaw geli gitu komedo putih dan hitam keluar banyakkkk..

DO’s :
·         Bersihkan muka dahulu menggunakan toner atau sabun pembersih wajah.
·         Setelah itu uapkan muka kurang lebih 3 menit agar pori-pori wajah terbuka.
·         Kemudian siapkan sendok tipis yang bersih dan mulai lah keruk dari bagian luar kedalam begitu sebaliknya dengan tekanan kehidung mu. Menurutku agak sedikit sakit dikit tapi jujur gak sesakit kalian waktu facial.
·         Bersihkan sendok dengan tisuu, dan lakukan lagi sebanyak 3 kali atau secukupnya kalian dengan komedo tersebut.
·         Bilas lagi dengan air hangat kemudian oleskan es batu agar segar.
·         Biasanya setelah rutinitas ini aku pakai pore pack acnes untuk mengangkat bulu2 disekitar hidung dan sisa-sisa komedo yang mungkin tertinggal dikit.
·         Dannnn selesaii!!!

DON’Ts :
·         Dilarang untuk jerawat batu disekitar hidung gak baik nanti bisa iritasi.
·         Pakai sendok tipis yang tidak berkarat ya.
·         Kenapa gak sendok yang tebal? Sebab gak bakal keluar komedo mu malah ngilu di hidung.
·         Jangan disaat posisi hidung mu teramat kering yang ada nanti luka.

Bagaimana tips ku kali ini? Berguna kah? Oh iya aku juga suka memakai sendok untuk di area mata ku yang lelah. Dengan cara sendok tebal dicelupkan ke air hangat kemudian gosok-gosok di area mata. SELAMAT MENCOBA YA dan tingggalkan komentar kalian di blog ku ini. Cmiiw!

6 komentar:

  1. Aku agak ngilu kalau pakai sendok. Nyerah aja lah, pakai pore pack. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rada ngilu tapi gak sesakit pas facial. diteken dikit keluar itu semua putih-putih. coba ke pacar mu deh pasti banyak banget komedo nyaa

      Hapus
  2. Duh, sendok tipis di rumah mah udh pada dibuang semua ._. Soalnya ya itu, ga kuat dipake nyendok makanan


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah aku sebel banget kalau masalah sendok tipis tapi ternyata berguna juga. kadang ada komedo yang bandel banget jadi aku pakai cara ini hihihi btw aku sudah follow blog mu.

      Hapus
  3. Boleh juga nih tips nya dicoba. selama ini gak pernah dipakein apa-apa komedonya. *brb cari sendok tipiss :))

    BalasHapus