Minggu, 13 April 2014

Bedak dan Masker Saripohatji

hai..hai..para pembaca yang cantik-cantik dan handsome..

pa kabar nie? pastilah nak baik ya.. Semenjak semester 8 diriku jadi lebih malas buat beraktivitas di depan laptop, laporan hasil magang aja tak ku tengok rupa nye. Blogku pun kaya nya terabaikan juga nih jamuran lumutan panuan, maklumi saja yah kalau reviewku tak sebanyak blogger yang pro huhuhu.. namun aku berusaha agar setidaknya diriku meluangkan waktu untuk bercerita, menshare apa yang telah aku coba atau apapun itu aku tuangkan disini(hal gak penting pun kaya nya ke share juga).

Hmmm..sebenarnya sih banyak banget yang ingin aku share pada kalian, tapi ya itu males ini membunuhku hahaha..cuma foto aja yang banyak tapi buat mengulasnya mayesss..*oke ngess kapan dirimu  bercerita? tak usah berbasa-basi panjang* haha sekarang aku akan membahas bedak sekaligus masker tradisional yang murce dan kaya nya lagi booming dibahas sama beauty blogger yah. Awal aku mengenal bedak ini dari salah satu hobby ku yang "tiada hari tanpa social media~ uwuwuwu.." karna menurut ku social media itu merupakan salah satu sumber informasi yang up to date banget walau ada sebagian orang yang kurang suka dengan keberadaan sosial media karena berbagai alasan yang salah satu nya merusak pikiran kita contoh nya saja ya penggunaan socmed yang negatif "Kepo'in, stalking mantan tercinta~.." bikin down dan gak maju-maju haha *sang penulis pun pernah kaya gitu haha* but balik lagi yah kepada si pengkonsumsi socmed buat apa tujuan dia mengakses dan perlu di ingatkan lagi yah guys sehobi nya kamu sama keberadaan socmed tapi kamu sendiri harus bisa membedakan dunia nyata dan maya, sebab dunia informasi bisa kalian dapatkan juga dengan pertemanan jangan malas cari teman di dunia nyata!! lebih seru walau tak bisa ngeshare sebanyak di socmed *beda kepala beda pemikiran. kamu niat nya share malah di kira somse aka show off aka pamer bisa-bisa di sindir iya..haha* back to topic, social media yang aku maksud adalah INSTAGRAM omg aku bersyukur banget bisa ada instagram berguna banget buat pedagang juga yang ingin memasarkan produk nya, nah kebetulan juga aku berteman di IG dengan beauty blogger dan beberapa akun menshare bedak sekaligus masker saripohatji ini mereka sih rata-rata endorse alias promote barang yang ditawarkan pedagang kepada mereka. Jujur aku tadi nya kurang tertarik banget loh, secara bungkusnya kaya jamu gitu tapi lama-lama aku penasaran, akhirnya jodoh mungkin yah sama produk ini. Waktu aku berkunjung ke jatinangor ketempat kost'an adikku itu tak sengaja aku melihat ada produk ini tergeletak dikamar adikku YAPPSS aku langsung excited bangett langsung lah aku tanyakan kepadanya.

Kemudian kata nya, adikku ini membeli saripohatji tersebut di toko tak jauh dari kampusnya tersebut yaitu di SABAR SUBUR kalian yang menetap atau mahasiswa yang berada di daerah jatinangor pasti sudah tidak asing lagi dengan nama toko ini, menjual peralatan dan perlengkapan anak kost bahkan kosmetik-kosmetik yang jarang kita temui di jakarta atau bekasi kebetulan juga beauty blogger ada yang pernah membahas dimana ia mendapatkan bedak tersebut ternyata di jatinangor juga. Langsung saja aku menuju toko tersebut dengan hati yang senang, sesampai nya disana aku terkejut banyak banget stock saripohatji nya yang di etalase nya pun sudah tinggal dikit gak langsung ambil pusing aku membeli 20 bungkus lumayan untuk aku jual lagi ke teman-temanku sekaligus memperkenalkan produk ini (always promosi dimana-mana haha) . 

Bedak Saripohatji
Bedak Saripohatji ini memang terdengar asing buat kalian maupun diriku sendiri, namun ternyata bedak ini sudah ada sejak thn 1927.terdapat Dep.Kes No. PO.02.05.3.1.924 dan gedep No. 27688-61774 .Murce banget harga nya, dikemasan nya dijelaskan bahwa bedak ini bisa meringankan jerawat karena dibikin dari akar-akaran, dedaunan. isi nya sendiripun berbentuk butiran-butiran mirip bedak dingin atau sisa kapur papan tulis.









Cara pakainya (versi ku sendiri) :
  1. pertama-tama tangan kita mesti bersih yah serta cuci muka dahulu pakai air hangat sebelum memakai masker karena air hangat bisa membuka pori-pori mu, dan bahwa isi bedak nya itu berbentuk butiran serta ada banyak butiran, ambil secukup nya sesuai selera kamu berapa butir kalau saya sendiri sekitar 5 butir taruh di dalam wadah.
  2. kemudian beri air secukupnya(pengalaman ku yang kebanyakan air malah jadi cair bukan kental) jadi saran dariku cukup satu sendok makan air saja dan aduk perlahan
  3. setelah menjadi kental, cuss kamu poleskan kebagian jerewi mu dengan menggunakan spatula atau kuas khusus masker(pakai tangan sih rapopo asal yang tadi aku bilang mesti bersih bukan bekas ngorek upil..haha) 
  4. oh iya warna masker setelah dikasih air jadi cream gitu, selain air biasa kamu bisa campurkan air mawar, perasan jeruk nipis dll. catatan kulit wajahmu bukan yang sensitif yah. diamkan sekitar 15 menitan sampai benar-benar kering.
  5. Bilas dengan air biasa, kegiatanku setelah dibilas muka suka aku gosok-gosok pakai handuk tujuannya sih discrub gitu dan aku jarang pakai penyegar muka yang produk-produk gitu. penggantinya es batu ajah biar segarnya alami dan mengecilkan jerawat. TARAAAAA~ selesai ritualku bermasker ria bersama saripohatji.
Maskernya
Kelebihan :
  • Murah banget merogoh kocek 3rb saja
  • Mirip bedak dingin
  • Salah satu produk Indonesia
  • Jerawat kecil-kecil hilang
Kekurangan :
  • Susah di dapat
  • kalau yang kepingin instan jangan berharap banyak kepada produk ini sebab ini bukan produk yang menawarkan efek instan hehe.
  • Bahasa nya itu loh bokkk suseh dimengerti
Selesai sudah diriku membahas bedak plus masker saripohatji ini. Have a nice day yah byee..byee

10 komentar:

  1. Beli nya dimana ka? Aku di jkt

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beli langsung di toko sabar subur de..letak nya di jatinangor lokasi deket kampus UNPAD :)

      Hapus
  2. hai kak ak jual saripohatji lgsng dr pabriknya cuma 2500/pcs , order ? lgsng hub contact bbm yah 5C8DD409. thankyou ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau dong kakak...bisa order gk minimal pembelian berapa

      Hapus
    2. mau donk kk... ada wa gk.. biar bisa enak kontak nya

      Hapus
    3. Kalau mau nitip di saya aja ka, saya gak jualan. Cuma saya suka beli juga, kalau mau sekalian saya beliin. Kalau mau ini wa saya 089671498921

      Hapus
  3. Mau nanya, bikin purging ngga kak ?

    BalasHapus
  4. Wahh, itu bisa gk ka buat muka yg bruntusn krn iritasi pemutih wajah 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lagi coba sih ka, setiap bangun tidur, bruntusan saya ilang, bener bener ilang. Tapi kalau udah siang, kena keringet lagi itu bruntusan muncul lagi, terus maskeran lagi, ilang lagi. Berasa sementara ngilanginnya😂gak permanen. Tapi gak tau sih kalau lama kelamaan kaya gimana

      Hapus