Sabtu, 23 November 2013

penghapus kneaded eraser

gw ingin ngebahas~ tak tratatatak tak jengg *backsound bedug mesjid* KNEADED ERASER jeng jeng...!!! hayoo ada yang tau gak Kneaded/kneadable eraser itu apa?? mungkin bagi orang awam masih asing mendengar nama tersebut, tapi bagi yang suka gambar atau sudah terjun ke dunia disain atau gambar tradisional si penghapus ini suka menjadi salah satu teman gambar mereka.

"Penghapus uli, lebih dikenal dalam Bahasa Inggris sebagai kneaded eraser, juga digemari di kalangan seniman. Penghapus jenis ini dibuat dari bahan kelabu dan menyerupai adonan atau lem. Partikel grafit dan tanah liat ditarik oleh adonan karet sehingga lebih akurat dan tidak meninggalkan bekas apapun. Penghapus ini banyak digunakan untuk memberi efek kilap atau percikan air. Kelemahannya adalah sedikit rasa lengket di tangan dan mudah meleleh di suhu tinggi." nah itu penjelasan dari si wiki..gw tau penghapus si knea ini awal nya dari hobby gw itu, tapi kan gw masih amatiran & selalu otodidak (tanpa ada les, meneruskan jenjang ke disain dll) huhu sebenernya sih mau nya gitu :( tapi kecebur di management haha..nah gw suka melihat orang barat bikin sketsa keyen bingitt (entah mengapa gw suka bgt liat teknik mereka) nah tiap bikin sketsa pada efek cahaya, butiran air suka ada bulet-bulet buluk mirip upil raksasa yg slalu dipakai mereka..oww itu kneaded..

penampakkan nya
Lalu gw browsing lah, jujur masih jarang yg ngereview penghapus ini. & gw menemukan blog yg ngebahas nya dsana beliau membahas merek-merek kneaded yg umum di jumpai yaitu merek darwent dan merupakan penghapus yg gw beli juga hehe..
gw beli di toko buku "G" dibagian art supplies dengan harga kalau tidak salah Rp.26.500 woww! fantastik bukan? untuk seukuran penghapus & tipis..but apalah arti nya harga kalau kita sudah menyukai hobby kita itu hehe..ada beberapa merek kalau tidak salah lyra harga nya sekitar kurang dari 10rb. tapi gw gak nemu :(






Kalau udah lama dipakai
Nilai Plus :
  • Daya hapus nya tinggi & tidak meninggalkan bekas serbuk
  • Awet banget
  • untuk membuat efek efek direkomendasi 
  • bisa menghapus dibagian kecil *tinggal d plintir plintir gicuu
  • kalau iseng bisa d bentuk bentuk kaya lilin mainan
  • lucuu kata temen gw dikira itu permen karet hahaha
Nilai Negatif
  • Pas pertama kali lengket bgt kaya ada minyak
  • kalau udah lama buluk sumfah, kalau yg gak tau mungkin ngira nya itu lilin mainan
  • kalau kena debu suka sedikit keras :( apa karna gw blm bisa pakai ny secara benar yah??
Kesimpulan gw tetap suka sama penghapus ini >.< lucuuuuu

9 komentar:

  1. ka tau ga yang jual kneaded eraser dimana di daerah jakarta atau bekasi? soalnya butuh banget. aku nyari di gramed pondok sama matraman ga ada-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan aku dibekasi dee :D aku beli penghapus nya d gramedian metropolitan mall bekasi..cuma merek yg ini aja..kalau mau yg lbih lengkap d jatinegara toko art supplies kalau gak salah nama nya prapatan :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kneaded eraser!
    iya, kemaren itu sempat liat Derwent di toko buku yang "G" itu ^^;
    tapi harganya nggak sempet liat. barusan browsing2 nemu ada yang jual Lyra online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pernah cari ke toku buku G di matraman blm? Penasaran sm lyra yg murmer itu :0 ..

      Hapus
  4. makasih infonya kak. salam seniman amatir wkwkw

    BalasHapus
  5. wih senasip nih...suka art tp kecebut di management...
    salam teman senasip :D

    BalasHapus
  6. Haha napa banyak yg senasib yak. Tapi kalo ane kecebur di dunia IT. Btw, ane nemu itu kneaded setelah 2 tahun ane tau kneaded haha..

    BalasHapus
  7. Di shopee banyak. Lengkap lagi. Ada penghapus mono zero lagi. Yg ukuran nya cuma 2mm .
    Salam teman senasip

    BalasHapus