Rabu, 20 November 2013

review tentang Infused Water


Gw tau infused water, berawal dari salah satu hobby baru gw di jaman globalisasi ini bahaha hayoo bisa tebak gak  apa hobby baru gw yg berhubungan dengan globalisasi?? tetott gw hobby kepoin para penghuni INSTAGRAM. Hahaha~ well tiada hari tanpa IG karna gw doyan bgt sama yg nama nya upload foto *bukan narsisme yang ente ente pikirkan ye yg kerjaan nya upload foto diri & yg tiap hari beda Cuma outfit nye aje hoho* cek IG gw ya NGESTIPUTRI #halahpromosi . oke back to topic gw waktu itu sempet kepoin IG ny fashion blogger awal nya sih Cuma kepo kepo hijab yg dia gunakan BUT ada yg menarik perhatian gw pada saat itu. Ada buah-buahan yg dmasukkin ke jar truss dkasih air, yg bikin menarik warna nya yg cuantikk..woaahh! Jeng jeng naluri kepo gw berlanjut usut demi usut ternyata yg gw liat itu nama nya infused water dan lagi nge’trend lah kalau kata org awam. What?? Infused? yg suka dipakein sama si perawat kepasien nya di rumah sakit? Alahh bukann.. ini penelusuran pertama gw mengenai infused water dari situs http://nutritionstripped.com/simply-infused-water mengatakan :

Engaging in these activities and naturally moving more requires more fluids and keeping ourselves hydrated. This is where the most important beverage of all comes into play, water! Lets face it, I hear all too often “McKel, I hate water” “I don’t like the way it tastes”, “I forget to drink enough”, etc. Water doesn’t have a taste and maybe therein lies the whole challenge to drinking enough or more water, it lacks flavor. Now of course, simple and plain water is the perfect choice, but if that’s not going to do it for you, lets infuse it! Following the above comment, I all to often hear of individuals drinking “natural” waters, infused with “fruit” and “vitamins” , or even flavor droppers. Have you ever read the nutrition labels or ingredient lists on any of these so called natural waters? Most of them include a variety of preservatives, artificial sweeteners, added vitamins/minerals, artificial colorings (Red 40, Blue 1), sodium, sucralose, sucrose, dextrose, high fructose corn syrup, and refined sugar (gasp!). Leave the vitamin waters, sports drinks, and other “fruit” and “natural” flavored “vitamin” waters on the grocery store shelves…it’s time to make our own!
Introducing a guide on all things Infused Water, learn how to make your own healthy, nutritious flavored water with nothing artificial just the goodness of real foods, herbs, and spices.
Infused Water Ingredients:
Fruit |
  • Citrus | grapefruit, lemon, Meyer lemon, key lime, lime, blood orange, orange, tangerines
  • Berries |  strawberries, raspberries, blueberries, blackberries, cherries
  • Tropical | pear, pomegranate, mango, pineapple, banana, kiwi, starfruit
  • Melons |  honeydew, cantaloupe, watermelon
  • Other | apples, grapes, plums, peaches, nectarines
Terussss penelusuran gw selanjut nya kata nya sih bagus buat kecantikkan, detox dan sesuatu yang diharapkan wanita pada umum nya lah yah. 
So gw coba tuh bikin infused water yang isi nya : semangka, jeruk nipis, dan strawberry pluss dikasih es batu yg gw masukkin ke botol air *ingat gak pakai gula yah* lalu gw diamkan sampai besok. 
 
Infused water buatan gw

Dan ini laporan gw :

Positif :
  1. Hmm..satu kata yaitu seger!!
  2. Warna nya merah meriah gicuu
Negatif nya :
  1. Walah entah gw yang salah resep apa gmn yah, sedikit pahit. 
  2. Karna gw gak terbiasa sama hal begini kesan pertama gw jijik guys tapi semua itu hilang pas gw tenggak truss dihayati yah yg tadi gw bilang seger walau rada pahit. 
 
Ribet yah sebenarnya. Padahal kalau dipikir-pikir bukan nya lebih bagus manfaatnya bila dimakan secara langsung yah? Gak pakai ritual macem gini..
Dan benar saja dugaan gw, pas gw nge’mbah gugel lagi gw menemukan http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/10/17/913/188593/Metode-Infused-Water-Efektifkah di situ tertulis informasi manfaat buahnya sendiri justru akan hilang Sebab buah yang telah dipotong-potong akan terpapar oksigen sehingga antioksidennya akan langsung menghilang. buah memang paling baik dikonsumsi dengan langsung dimakan. Kalau dicacah, ditaruh di wadah, dan dikasi air justru berpotensi mengandung kuman lebih banyak.
Sekian review gw mengenai eksperimen gw terhadap buah dan air. Inti ny biar kita minum air jadi lebih asik kali yah? Hmm … buat gw pribadi gw menyerah kalau terus-terusan bikin ritual kaya begitu hehe. Terima kasih sudah membaca 

3 komentar:

  1. waaahh itu kulit2nya juga ikut ,, enakan mending dimakan langsung yah :D klo liat si seger tp klo minum hmmm gimana gt :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kulit kulit nya juga ikutan..cuma kulit jeruk nipis nya tapi :D ..serius enakkan dimakan langsung :/ dan gak ribet lah yah haa~

      Hapus
  2. Pilihan sebenarnya ada pada masing-masing individu, namun jika memang diperlukan untuk membuatnya pastikan untuk memperhatikan kebersihan botol infused water yang digunakan agar manfaatnya lebih terjaga.

    BalasHapus